Sabtu, 11 Agustus 2007

Manfaat serta Tujuan Teknologi Informasi

Teknologi informasi (TI) adalah teknologi apa saja yang dapat membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengkomunikasikan dan menyebarkan informasi.
contohnya seperti, PC, telepon, TV, peralatan rumah tangga dan piranti genggam modern (ponsel).

Saat ini untuk beberapa bagian orang bahkan hampir semua orang didunia memiliki ketergantugan terhadap alat-alat TI yang membantu mereka dalam menyelesaikan masalah untuk kebutuhan hidup sehari-hari.
Oleh sebab itu mengikuti kemajuan perkembangan teknologi informasi yang setiap hari bahkan hampir tiap detiknya teknologi itu selalu berkembang dengan kemajuan yang lebih canggih sangat diperlukan. Alat-alat teknologi itu diciptakan dengan tujuan untuk lebih memudahkan para pemakai bekerja menurut fungsi serta kegunaannya dengan efektif dan efisien.
Contohnya :
  • Munculnya uang digital, Selain kartu debit, kartu kredit, dan cek. uang masa depan adalah dompet elektronik (misalnya di PayPal).
  • Transfer gaji dan pembayaran tagihan secara online.
  • Aplikasi m-banking BCA,m-banking mandiri.
  • Penjualan dan pembelian barang secara online.
Adapun aplikasi bidang TI dalam pemerintahan yang memberikan layanan akses informasi pemerintahan dengan cepat (tidak perlu antri), biasa digunakan dalam membayar pajak, memperbarui SIM, STNK dan BPKB, melihat akta kelahiran dan surat nikah, serta bisa untuk melamar pekerjaan di sektor publik, itu semua dilakukan secara Online melalui internet.
Ada banyak kemudahan yang selalu ditawarkan dalam dunia TI, semua itu diciptakan dengan tujuan agar lebih memudahkan orang dalam bekerja untuk menyelesaikan masalahnya dengan lebih mudah.

2 komentar:

victor mengatakan...

thanks atas tutorial tentang tujuan dari IT salam kenal victor

Stellarix mengatakan...

terima kasih tutorialnya apalagi mengenai teknologi informasi